Senin, 05 Oktober 2015

Manfaat Jahe untuk penyakit asma

Setelah kami posting artikel tentang manfaat madu disini. Untuk artikel kali ini mari kita menuai manfaat jahe. Jahe adalah salah satu tumbuhan yang mempunyai rasa pedas mint. Pedas yang terasa ditenggorokan. Berbeda dengan cabai yang pedasnya dimulut. Banyak sekali manfaat jahe yang bisa dimanfaatkan untuk tubuh kita diantaranya untuk pelega tenggorokan, untuk penghangat badan disaat musim dingin dan juga bisa untuk menyembuhkan penyakit asma.

manfaat jahe untuk kesehatan tubuh manusia
Image kredit : ketapang.deliserdangkab.go.id


Bahan : Jahe dan Minyak kayu putih secukupnya

Cara meramu :
Jahe diparut kemudian tambahkan minyak kayu putih, aduk sampai benar-benar merata.
Gunakan ramuan ini untuk menggosok dada,punggung,perut,dan kaki. Lakukan 1-2 X sehari.


Bahan :
Jahe    : 1 jari
Talas    : 15 gr
Tepung gandum    : 5 g

Cara meramu :
Semua bahan dikupas kemudian tambahkan tepung gandum sampai menjadi pasta kental, oleskan pada selembar kain panjang, tempelkan didada setiap malam selama 7 malam secara berturut-turut.
Manfaat : Mengobati asma secara drastic, juga asma bronchial.


Bahan :
Jahe    : 10 gr
Bunga kenop    :10 kuntum


Cara meramu cukup merebus jahe dan bunga kenop dengan air secukupnya. Dan minumlah air rebusan selagi masih hangat. Demikian artikel singkat mengenai manfaat jahe untuk kesehatan tubuh kita yaitu untuk menyembuhkan penyakit asma, semoga bermanfaat.

Referensi : Buku Kembali ke Alam Khasiat & manfaat , Tanaman berkhasiat obat. [Jilid 1, Pengarang : Abu Muhammad Faris al-Qiyanji, Penerbit : Pustaka Lugu Alami], Kami ucapkan Jazakallahu Khairan Katsira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar